Download Installer Aplikasi Dapodikdasmen Terbaru Versi 2016

Pada final Juli 2016 kemarin tepatnya pada  30 Juli 2016, Kemdikbud melaui Ditjen Dikdasmen telah merilis aplikasi Dapodikdasmen versi 2016 yang diperuntukkan bagi jenjang sekolah pendidikan dasar dan menengah (SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB).

Jenis pembaruan pada aplikasi ini tidak hanya dilakukan pada sisi front-end saja namun juga dilakukan pembaruan pada database yang telah memakai database versi 2.54. Oleh alasannya ialah itulah aplikasi Dapodik Versi 2016 ini hadir dalam bentuk file installer bukan updater sehingga untuk sanggup menggunakannya sekolah atau Operator Sekolah diharuskan melaksanakan instalasi dari awal yang sebelumnya melaksanakan pencopotan/uninstall aplikasi Dapodik versi sebelumnya (Dapodik SD/SMP/SLB 4.1.1 dan Dapodik SMA/SMK 8.4.0) yang ada pada komputer.


Ada beberapa perubahan yang cukup mencolok pada aplikasi Dapodik Versi 2016 ini, yaitu proses pendaftaran aplikasi sanggup dilakukan dengan memakai 2 cara yaitu secara online dan onffline.

Untuk pendaftaran secara online, kita tidak memerlukan penggunaan data prefill sedangkan kalau menggukana pendaftaran offline penggunaan prefill dapodik tetap digunakan sebagaimana pada proses pendaftaran pada aplikasi di versi sebelumnya dulu.

Adapun perubahan lainnya yaitu, penambahan PTK gres pada aplikasi Dapodik V2016, hanya sanggup dilakukan oleh Operator Dinas Pendidikan sehingga kalau sekolah hendak memasukkan PTK gres pada aplikasi, diperlukannya kordinasi/pelaporan dengan Operator Dapodik Dinas Pendidikan setempat.

Perubahan-perubahan lainnya menyerupai perubahan tampilan dan lainnya, sanggup dibaca melalui http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan

Donwload Aplikasi Dapodik Vesi 2016 melalui salah satu link berikut:
http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan
http://dapodikdasmen.data.kemdikbud.go.id/Dapodik_2016.exe
https://www.sendspace.com/file/lckrrn
http://www16.zippyshare.com/v/mPgddhca/file.html
http://nitroflare.com/view/51E54E09463A151/Dapodik_2016.exe
https://www.solidfiles.com/v/LGwzYGZKXpg4V
http://www.mediafire.com/download/2pwutebtjlg9r5i/Dapodik_2016.exe

Sebelum memakai aplikasi, disarankan membaca manual/panduan penggunaan yang sanggup didownload melalui link berikut:
http://dapodikdasmen.data.kemdikbud.go.id/Panduan%20Penggunaan%20Aplikasi%20Dapodik%20Versi%202016%20(rev.%2030Juli2016).pdf

Sekian info terbaru perihal Download Installer Aplikasi Dapodikdasmen Terbaru Versi 2016, biar bermanfaat bagi rekan-rekan Operator Sekolah di seluruh Indonesia. Jangan lupa simak info menarik kami lainnya.
Buat lebih berguna, kongsi: