Cara Memperbaiki Error Gagal Meyimpan Pengguna Ketika Isi Akun Ptk

Pada aplikasi Dapodikdas versi 4.1.0 yang dirilis pada awal semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 lalu, masing-masing PTK melalui data penugasan PTK diharuskan untuk menciptakan akun PTK melalui aplikasi Dapodikdas masing-masing.

Untuk menciptakan akun PTK tersebut masing-masing PTK melaui aplikasi Dapodikdas yang dikelola oleh Operator Sekolah diharuskan untuk mengentri data email sebagai Username dan Password (password PTK disarankan diisi eksklusif oleh PTK).

Proses pembuatan akun PTK sempat terjadi kesalahan pada aplikasi dapodikdas versi 4.1.0, namun duduk perkara tersebut telah teratasi sehabis admin Dapodikdas segera merilis versi terbaru Dapodikdas 4.1.1.

Baca juga: Tips Sukses Upgrade Versi Aplikasi Dapodikdas 4.1.0 ke 4.1.1

Namun dengan dirilisnya aplikasi terbaru versi 4.1.1 tersebut, masih terdapat sedikit duduk perkara bagi sebagian Operator Sekolah, adalah ketika hendak mengisi password pada salah satu akun PTK adalah proses penyimpanan perubahan data akun tidak sanggup dilakukan error dengan instruksi peringatan "Gagal menyimpan Pengguna (Data Username belum terisi dengan benar)" dan hambatan error biasanya terjadi pada akun PTK milik Operator Sekolah sendiri.


Penyebab Error Gagal Meyimpan Pengguna Saat Isi Akun PTK tersebut disebabkan lantaran adanya duplikasi penggunaan Email/Username, bisanya antara email yang dipakai pada proses pendaftaran Operator Sekolah sama dengan email yang dipakai oleh akun PTK indvidu Operator Sekolah bersangkutan.

Solusinya adalah cukup dengan mengganti email yang duplikasi tersebut dengan email lainnya.

Memang hal tersebut tersebut terkesan sepele, namun cukup menciptakan pusing bagi sebagian Operator Sekolah yang tidak segera mendapat solusinya.

Selamat bekerja, salam satu data berkwalitas!

Sumber : http://ilmupendidikanku.net
Buat lebih berguna, kongsi: