Aplikasi Daftar Hadir (Absensi) Siswa Excel | Dilengkapi Grafik Bulanan, Semester Dan Tahunan

Blog guru-id akan mengembangkan aplikasi excel yang sanggup dipakai untuk cetak rekapitulasi daftar hadir siswa bulanan yang sanggup dipakai tahun pelajaran 2019/2020.

Demi kelancaran proses berguru mengajar dalam kelas maka kehadiran siswa merupakan hal yang sangat penting yang harus di catat oleh seorang guru. Karena dengan memakai data bolos inilah yang akan menjadi teladan penilaian. Namun dengan semakin berkembangnya kemajuan zaman aktifitas ketidakhadiran kini lebih canggih jikalau dibandingkan dengan zaman dulu. Absensi kini sudah memakai aplikasi tertentu yang nanti di dalamnya akan merekam semua data secara lengkap. Salah satu aplikasi yang sanggup anda gunakkan untuk memaksimalkan ketidakhadiran di kelas anda sanggup memakai Aplikasi Absensi Siswa versi ABS 210. Dengan memakai aplikasi ini di jamin data dan rekapitulasi dari ketidakhadiran akan lebih efektif dan kridibel. Bahkan di dalam aplikasi ketidakhadiran ini sudah sudah dilengkapi dan diadaptasi dengan buku induk siswa departemen pendidikan nasional. Adapun data induk yang di catat adalah:

  1. Data diri siswa lengka dengan NISN- nya
  2. Data orang renta atau wali
  3. Data asal sekolah lengkap dengan Nomor ijazah, SKHUN, serta tanggal keluarnya.
  4. Data mutasi/ perubahan siswa mulai naik kelas, pindah kelas, dan seterusnya.
  5. Data kesehatan dan historis kesehatan siswa.
  6. Pendataan alumni

Tidak hanya ketidakhadiran bagi siswa aja, dengan memakai aplikasi ini juga memungkinkan untuk menjadi ketidakhadiran bagi para guru. Data guru yang akan di catat dalam aktivitas ketidakhadiran ini adalah:

  1. Data diri guru lengkap dengan NUPTK (bagi guru yang sudah nendapatkanya).
  2. Data pendidikan serta riwayat pendidikan
  3. Data mutasi baik itu data naik jabatan, naik golongan, maupun pindah daerah mengajar, sampai keluar dari sekolahan
  4. Data kesehatan dan riwayat kesehatan guru.

Sementara itu data ketidakhadiran yang akan di catat ialah sebagai berikut:

  1. Jumlah dari tidak hadirnya guru dan siswa yang dilengkapi dengan keteranganya.
  2. Jumlah kehadiran guru dan siswa
  3. Prosentase kehadiran guru dan penerima didiknya

Sedangkan untuk fitur utama dalam Aplikasi Absensi Siswa versi ABS 2010 ini adalah:

  1. Format pengisian yang mudah
  2. Adanya sajian input data siswa
  3. Menu penempatan kelas
  4. Menu setting data absensi
  5. Buat ketidakhadiran guru dan siswa
  6. Proses ketidakhadiran guru dan siswa
  7. Cetak blanko absensi
  8. Data induk siswa
  9. Mutasi siswa
  10. Data guru
  11. Mutasi guru
  12. Kesehatan siswa dan guru
  13. Otoritas user
  14. Backup dan restore
  15. Laporan data siswa dan mutasi siswa
  16. Laporan data guru dan mutasi guru
  17. Laporan rekapitulasi ketidakhadiran guru serta siswa
  18. Network suported

Aplikasi Absensi Siswa Excel

Aplikasi ketidakhadiran siswa bekerjsama sudah tersedia di dalam aplikasi Dapodikdasmen. Tetapi yang menjadi masalahnya ialah dapodik semester ganjil tahun fatwa gres biasanya gres rilis di bulan ke 2 semester ganjil sehingga belum sanggup mencetak daftar hadir. Oleh alasannya ialah itu diharapkan alternatif aplikasi pemanis semoga sanggup mencetak daftar hadir siswa di hari pertama sekolah.

Berikut ialah tampilan aplikasi cetak daftar hadir siswa yang nantinya sanggup bapak dan ibu download gratis melalui tautan yang admin sematkan dibawah.

id akan mengembangkan aplikasi excel yang sanggup dipakai untuk cetak rekapitulasi daftar hadir s Aplikasi Daftar Hadir (Absensi) Siswa Excel | Dilengkapi Grafik Bulanan, Semester dan Tahunan

Selanjutnya berikut ialah tampilan format daftar hadir siswa excel yang nantinya sanggup dicetak melalui aplikasi tersebut.

id akan mengembangkan aplikasi excel yang sanggup dipakai untuk cetak rekapitulasi daftar hadir s Aplikasi Daftar Hadir (Absensi) Siswa Excel | Dilengkapi Grafik Bulanan, Semester dan Tahunan

Cara memakai aplikasi ini juga cukup sederhana dan tentunya gampang di operasikan.

Bapak ibu guru hanya perlu mengentrikan data dasar siswa yaitu nama NIS< dan NISN siswa, selanjutnya aplikasi akan merekap otomatis daftar hadir siswa bulanan, semester dan pertahun.

Selengkapnya silahkan download aplikasi cetak bolos siswa KTSP dan Kurikulum 2013 melalui tautan berikut ini : SIMPAN APLIKASI

Itulah isu mengenai Aplikasi Absensi Siswa. Semoga sanggup dipakai untuk tahun pelajaran 2019/2020 semester ganjil. Semoga dengan ulasan ini anda akan lebih paham mengenai seluk beluk dari aplikasi ketidakhadiran siswa. semoga bermanfaat!

Buat lebih berguna, kongsi: