Sk Panitia Mpls Doc | Sd Smp Sma Smk

SK Panitia MPLS Tahun Pelajaran 2019/2020 - Sahabat guru, Berdasarkan Pedoman/Juknis Pelaksanaan Kegiatan MPLS Untuk SD, SMP, dan Sekolah Menengan Atas Pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah itu sendiri memiliki prinsip. Selain itu demi ketertiban dan kelancaran pelaksaan Masa Orientasi bagi siswa gres di sekolah anda sehingga kegiatannya sanggup berjalaan dengan baik, maka perlu penyusunan panitia yang dibentuk dalam bentuk surat keputusan kepala sekolah.

Juknis Pelaksanaan Kegiatan MPLS Untuk SD SK Panitia MPLS Doc | SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas SMK

Adapun perinsip-prinsip penyelenggaraan PLS yang kami maksud ialah sebagai berikut

1. Penanggung jawab PLS ialah Kepala Sekolah. Penanggung jawab teknis/lapangan :

- SD ialah Guru Penjasorkes atau Guru yang ditugasi oleh Kepala Sekolah,
- Sekolah Menengah Pertama ialah Wakil Kepala Sekolah atau Kepala Urusan Kesiswaan,
- SMA, Sekolah Menengah kejuruan ialah Waka Kesiswaan

2. Hari-hari pertama masuk sekolah selama 3 (tiga) hari diisi dengan acara PLS bagi akseptor didik SMP, SMA, Sekolah Menengah kejuruan sedangkan bagi akseptor didik gres SD diisi acara pengenalan lingkungan dalam bentuk acara yang bersifat edukatif dan konstruktif serta tidak diperbolehkan mengarah pada acara destruktif dan atau acara yang sanggup merugikan akseptor didik baik secara fisik maupun psikologis.

3. Kegiatan MPLS harus dilandasi prinsip mudah, murah, menyenangkan, massal, meriah, dan mencerdaskan.

4. Penyampaian bahan dalam MPLS seminimal mungkin memakai metode ceramah, dan tidak diperbolehkan melaksanakan perpelocoan dalam bentuk apapun.

5. Penyelenggaraan MPLS bersifat fleksibel sesuai dengan kondisi sekolah yang mendasarkan pada ketentuan sebagaimana prinsip penyelenggaraan nomor 1, 2 dan 3.

6. Setelah penyelenggaraan acara MPLS selesai, sekolah wajib melaporkan : Untuk SD kepada Kepala UPK setempat, sedangkan untuk SMP, SMA, dan Sekolah Menengah kejuruan kepada Kepala Dinas Pendidikan masing-masing.

Baca juga : Kegiatan Penumbuhan Wawasan Kebangsaan Dalam Masa PLS Tahun 2019

Kami telah menyediakan format SK MPLS 2019 dalam bentuk word dokumen sehingga bapak dan ibu tinggal mengedit saja dengan mengganti nama sekolah, dan nama panitia acara MPLS. Jika berminat silahkan download DISINI. Terima kasih

Berikutnya: Downlod Materi MPLS SD, SMP, Sekolah Menengan Atas 2019

Buat lebih berguna, kongsi: