Cara Menampilkan Sajian Nilai Rapor Dan Us/Usbn Dapodikdasmen 2017B

Cara Menampilkan Menu Nilai Rapor/US/USBN pada Dapodik versi 2017b ini tidak serta merta dapat dilakukan sesudah melaksanakan update aplikasi dapodik dari versi sebelum, namun dalam hal ini masih diperlukannya beberapa langkah lagi sampai sajian input nilai rapor tersebut tampil pada aplikasi.

Menu input nilai raport ini akan tampil apabila kita sudah memasukkan data "PREFILL RAPOR" yang dapat dilakukan melalui sajian pengaturan aplikasi Dapodikdasmen versi 2017b. Bagi yang belum tidak muncul tombol input prefill raport di sajian pengaturan, silahkan refresh aplikasi dengan menekan tombol Ctrl+F5 pada keyboard.


Cara Menampilkan Menu Input Nilai Rapor/US/USBN Dapodikd versi 2017b :

1. Langkah pertama pastikan versi aplikasi sudah diupdate memakai versi 2017b, dan disarankan lakukan refresh aplikasi (Ctrl+F5) setelahnya.

Baca juga: Download Aplikasi Updater/Patch Dapodikdasmen Versi 2017b

2. Download prefill rapor melalui laman Dapodikdasmen atau dapat pribadi DISINI


3. Copy dan paste prefill rapor hasil download tersebut pada folder "prefill_dapodik" yang ada di C:\prefill_dapodik


4. Buka sajian pengaturan pada aplikasi Dapodik, selanjutnya klik tombol "Prefill Rapor"


5. Masukkan data Konfirmasi sesuai Kode Registrasi, Username (email), dan Password aplikasi Dapodik dan terakhir klik tombol "Masukkan Data".


6. Jika langkah diatas dilakukan dengan benar, maka akan tampil sajian "NILAI" dibawah sajian Rombongan Belajar pada aplikasi Dapodik (Refresh Ctrl+F5 jikalau sajian belum tampil)

CATATAN:
- Khusus penginputan nilai jenjang SD/SLB ketika ini belum diakomodir, jadi pada sajian "NILAI" pada jenjang SD/SLB tersebut akan tertera kosong dan tidak dapat diisi. Makara silahkan sabar dan menunggu isu selanjutnya dari pihak terkait.

Demikianlah isu perihal "Cara Menampilkan Menu Nilai Rapor dan US/USBN Dapodikdasmen 2017b", jangan lupa LIKE/FOLLOW/SHARE atau silahkan berkunjung kembali di https://mataseluruhdunia101.blogspot.com/ untuk isu terbaru seputar Operator Sekolah dan Guru lainnya.
Buat lebih berguna, kongsi: