Facebook, Media Sosial paling aktif dan paling banyak dipakai didunia ketika ini. Jejaring perkawanan ini sangatlah populer, dan bahkan semakin terkenal dari tahun ke tahun sampai ketika ini. Apalagi di Indonesia, hampir tiruana pengguna internet dan smartphone di Indonesia memiliki Facebook.
Akan tetapi, berdasarkan data dari Hootsuit, per Januari 2017, media umum paling aktif dan terkenal ialah Youtube. Bagi sebagian Netizen awam, mungkin data ini mengejutkan.
Mungkin alasannya Netizen awam lebih banyak bermain di media umum ibarat Facebook atau Twitter.
Akan tetapi bagi Netizen Millenia, data ini menggambarkan kecenderungan mereka bersosial media dan berseluncur diinternet.
Netizen Millenia ini tidak membaca koran, kurang menonton TV, tapi terobsesi dan tahan berlama-lama menonton Youtube.
Media sosial berbasis video ini, Netizen Milllenia sanggup menikmati konten audio visual sesuai dengan pilihan mereka sendiri, yang tidak ada di terusan TV.
Mungkin alasannya Netizen awam lebih banyak bermain di media umum ibarat Facebook atau Twitter.
Akan tetapi bagi Netizen Millenia, data ini menggambarkan kecenderungan mereka bersosial media dan berseluncur diinternet.
Netizen Millenia ini tidak membaca koran, kurang menonton TV, tapi terobsesi dan tahan berlama-lama menonton Youtube.
Media sosial berbasis video ini, Netizen Milllenia sanggup menikmati konten audio visual sesuai dengan pilihan mereka sendiri, yang tidak ada di terusan TV.
Media Sosial Netizen Millenia
Lewat Youtube-lah mereka sanggup menikmati Video Blog (VLOG) yakni istilah yang menggambarkan perpaduan video dan blog hasil karya Youtubers muda seumuran mereka dengan segala dongeng dan perilakunya yang lucu dan terkadang menggelitik.
Youtube sudah menghasilkan seniman-seniman VLOG yang terus berkarya sehingga menarikdanunik ratusan ribu bahkan jutaan subscriber di akun mereka.
Youtube sudah menghasilkan seniman-seniman VLOG yang terus berkarya sehingga menarikdanunik ratusan ribu bahkan jutaan subscriber di akun mereka.
Netizen Millenia ini tidak spesialuntuk menonton hasil karya dari para Youtubers saja, menonton hasil-hasil karya para seniman audio video dadakan yang tidak akan mereka temukan di Media-media Konvensiaonal ketika ini, semacam TV, namun mereka ikut juga mengupload video hasil karya mereka sendiri, meskipun secara mutu tidak sehebat para seniman VLOG profesional.
Streaming video Youtube, tentu saja akan memakan bandwith Internet yang cukup besar, serta akan menguras quota internet pelanggannya. Akan tetapi, ketika ini Youtube sudah mempersembahkan kemudahan untuk men dowload video dan tersimpan dipenyimpanan lokal di desktop atau ponsel dan sanggup diputar meski tanpa terkoneksi ke internet.
Hal ini ialah tantangan bagi para penyedia jasa Internet, bagaimana biar pelanggannya tetap nyaman berstreaming Video di Youtube, tanpa harus takut kehabisan quota Internetnya.
Youtube sama hal nya dengan blog atau website, jikalau konten, atau isi dari Video kita di Youtube dan Artikel di Blog atau website menarikdanunik dan banyak dikunjungi para pengguna Internet, kita sanggup menjadi kawan dari google, melalui google adsensenya. Lewat Youtube atau blog dan website, google akan menyematkan iklan untuk ditampilkan dan yang hasil penayangan iklan akan dibagikan kepada pemilik channel youtube atau pemilik blog/ website.
Akan tetapi, dalam memerangi konten SARA dan menyebar kebencian serta diberita Hoax, Youtube kini menyeleksi secara ketat calon kawan mereka untuk sanggup menayangkan iklan di konten mitra. Saat ini Youtube mensyaratkan minimal 10.000 penayangan dari konten video dan tidak mengandung unsur sara serta menyebar kebencian dan diberita Hoax, biar sanggup menjadi kawan youtube dalam menayangkan iklan.
Media sosial lainnya pun kini tidak mau kalah dengan Youtube, Facebook, Twitter ataupun Instagram kini mulai melirik dan kian ramah konten Video. Bahkan ketiga media umum itu mempersembahkan kemudahan live streaming. Facebook sendiri berambisi mengalahkan Youtube sebagai daerah menyimpan video dan penyedia video terbanyak seantero bumi..
Bagi pengguna media sosial, fitur-fitur video di tiruana media umum ini sangat sangat bahagia. melaluiataubersamaini spesialuntuk berbekal ponsel cerdik dan koneksi Internet yang bagus, mereka sanggup mengunggah konten videonya secara cepat di media umum mana pun yang mereka sukai.
Saat ini, teks, audio dan foto tidak lagi mencukupi dan memenuhi, jadi tidak mengherankan jikalau di tahun 2017 ini konten video bakal semakin banyak dan mewarnai media umum di Indonesia.
Buat lebih berguna, kongsi: